Pelangi Di Rumahku!!!



Pelangi dirumahku terbentuk karena pertemuan antara kehangatan ayahanda selayaknya matahari yang senantiasa memberikan kehangatan di rumah serta kesejukan ibunda selayaknya air yang mampu memenuhi setiap sudut hati dirumahku. Sedangkan aku dan enam saudaraku dengan keunikan dan kekhasan masing-masing selayaknya tujuh warna pelangi yang tersusun begitu sangat indah.

Kehangatan cinta ayahanda layaknya matahari.
Ayahanda yang tidak pernah lelah menjadi imam dalam keluarga seperti matahari yang tidak pernah lelah menyinari dunia bahkan disaat datangnya malam sekalipun, ia tidak pernah berhenti menyinari bumi disisi yang lain. Ayahanda yang selalu memberikan cintanya sepanjang masa seperti matahari selalu memberikan energi yang menghidupkan bumi, menyinari tiada henti. Ayahanda yang senantiasa membawa keceriaan dan kehangatan dirumah seperti hadirnya matahari setelah perginya mendung dan turunnya hujan.

Kesejukan kasih ibunda layaknya tetesan air.
Ibunda yang senantiasa sabar, ulet dan tekun dalam mendidik anak-anaknya seperti air yg sabar dan ulet mencari ruang di celah-celah batu dan mengalir ke anak sungai menuju muara.  Ibunda yang nasihatnya selalu memberikan kedamaian dihati seperti air tenang dilautan yang senantiasa menghembuskan angin kedamaian. Ibunda dengan kelembutannya mampu meluluhkan hati siapa saja seperti air yang mampu mengikis batu karang yang keras. 


 
Kebersamaan ku dan enam saudaraku layaknya tujuh warna pelangi.
Ku mungkin biru, saudara pertamaku hijau, selanjutnya Ungu begitu seterusnya. Setiap kami memiliki karakter tersendiri yang memancarkan keindahannya masing-masing. Namun keindahan itu menjadi semakin indah ketika menyatu, saling melengkapi satu dengan lainnya dalam keindahan warna bernama pelangi.


Baiti Jannati

0 komentar:

Posting Komentar