Bagi Yang Sedang Menanti!!!


 
Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Wahai Jundi Allah yang bersemangat akan adanya kehidupan akhir maka tetaplah bersemangat karena memang hal itu akan terjadi dan janji Allah kan datang dengan pasti.Bersabarlah wahai orang yang mengharapkan pertemuan dengan Rabbnya, karena kesabaran itu adalah pemanis perjuangan. Ketika beban ini telah dikalungkan kepadamu maka yang ada adalah sikap optimisme dan semangat yang diiringi dengan kesabaran yang tak mengenal kata akhir.Ketika kehidupan memaksamu untuk berpikir keras bagaimana ini semua bisa terjadi,maka kamu akan melihat bahwa disana itu ada kekuasaan Allah yang bermain dengan cantik. Maka apalagi yang kamu khwatirkan? Bukankah segalanya telah ditakdirkan oleh Allah SWT?

Jodoh, Rejeki dan Ajal itu semua adalah hak preoregatif dari Allah SWt yang tak dapat diganggu gugat, siapa yang berani menggugatnya maka dia akan berhadapan dengan  penguasa alam semesta. Jodoh adalah sesuatu rahasia Allah yang luar biasa menarik untuk kita perhatikan. Lihatlah pasangan-pasangan hidup di dunia, kadang kita nggak menyangka kenapa bisa yah seorang yang kita kenal bisa dipasangkann dengan orang yang tak disangka-sangka.Lihatlah hikmah yang terkandung didalamnya. Mungkin saja Allah sedang berusaha  mengangkat martabat sepasang manusia dengan cita rasa yang saling melengkapi.

Mungkin yang satu baik hati sedangkan yang satu lagi adalah pekerja keras. Luar biasa pilihan Allah, adakah yang salah dengan pilihan Allah ? Asal kita bisa melihat hikmah yang terkandung didalamnya saja lah maka kita akan mampu untuk berpikir positif  kepada Rabb kita. Lalu bagaimana dengan kamu, yang belum ’ketahuan’ juga siapa pasangan kamu sebenarnya ? Tenang aja karena lihatlah disekitarmu ada banyak ratusan hingga ribuan wanita yang siap dilamar oleh Laki-laki yang berani secara gentle menemui kedua orang
tuanya untuk lantas kemudian menikahinya. Adakah yang salah dari proses tadi yah pasti ada, tetapi yang salah adalah cara bagaimana orang itu mendapatkan apa yang diidamkannya selama ini. Mungkin saja ia sedang menanti seorang pedamping, tetapi yang ada adalah dia melakukan kesalahan yang begitu fatal akibatnya, dia seolah seperti benteng yang mengamuk yang grabak-grubuk asal sreduk sana sini tanpa adanya pertimbangan yang matang, ada juga yang ingin menyalahi takdir dengan melakukan pertimbangan yang terlalu matang sehingga seolah-olah mencari wanita yang sangat ideal tetapi yang ada dia sendiri tidak mengidealkan dirinya sendiri.
Aku bukanlah orang yang grabak-grubuk seakan kehabisan stok, atau malah menganggap diri kita harus mendapatkan pasangan layaknya bidadari yang sempurna karena kita bukanlah lelaki surgawi yang pantas mendapatkannnya. Percayakanlah semuanya kepada Allah SWT semata, karena hanya Dialah yang mengetahui apa yang terbaik untuk kita. Yang harus kita lakukan untuk kita adalah meyakinkan diri kita sendiri bahwa kita akan siap bila waktunya nanti tiba. Jika tiba waktunya nanti tiba, maka tak ada seorang yang dapat menyangka apa yang akan terjadi bahwa ini semua telah terjadi begitu saja dengan Izin Allah lah yang telah mempasang-pasangkan setiap manusia yang diciptakan oleh Allah SWT.  Sesungguhnya Allah mencintai hambaNya yang menyerahkan segalanya kepada Allah SWT. Karena hanya Dia lah yang bisa kita harapkan adanya kebaikan yang diberikan kepada diri kita sendiri.
Wassalamu’alaikum Warrahamatullahi Wabarakatuh

dari Sahabat (Embun Bening di Jalan Da'wah)

0 komentar:

Posting Komentar