Catatan Auriya

Penghujung malam...
Saat mata semua terlelap, tidak demikian dengan Auriya.
Radang tenggorakannya beberapa hari ini membuat gadis itu sulit sekali memejamkan mata.
"Mau ngapain ya?" ah, rasanya pingin menulis sesuatu." Gumamnya dalam hati.

Bismillahirrahmanirrahim...
apa kabar diriku hari ini? hati? iman? semoga semuanya tetap terjaga dalam ketaatan dan penuh kesyukuran (meski nikmat sehat sedikit berkurang...tetap harus bersyukur ^__^)

''Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu adalah seperti air hujan yang Kami turunkan dari langit, lalu tumbuhlah dengan suburnya karena air itu tanam-tanaman bumi, di antaranya ada yang dimakan manusia dan binatang ternak. Hingga apabila bumi itu telah sempurna keindahannya, dan memakai pula perhiasannya, dan pemilik-pemiliknya mengira bahwa mereka pasti menguasainya, tiba-tiba datanglah kepadanya azab Kami di waktu malam atau siang, lalu Kami jadikan ia laksana tanam-tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah Kami menjelaskan tanda-tanda kekuasaan Kami kepada orang-orang yang berpikir.'' (QS 10: 24).
Kehidupan dunia ini hanyalah suatu permainan atau senda gurau. Sedangkan akhirat adalah kehidupan yang sesungguhnya, lebih baik dan kekal (QS 6: 32).


Dan apa saja yang diberikan kepada kamu, maka itu adalah kenikmatan hidup duniawi dan perhiasannya; sedangkan apa yang di sisi Allah adalah lebih baik dan lebih kekal. Maka,apakah kamu tidak memahaminya? Maka, apakah orang yang Kami janjikan kepadanya suatu janji yang baik (surga) lalu ia memperolehnya, sama dengan orang yang Kami berikan kepadanya kenikmatan hidup duniawi, kemudian dia pada hari kiamat termasuk orang-orang yang diseret (ke dalam neraka)?'' (QS 28:60)

Kita mungkin pernah merasakan betapa tidak berartinya hidup ini, jenuh dan membosankan. Hari-hari yang kita lalui hampa tiada arti. Kegagalan kita temui disana-sini. Cobaan dan rintangan kita hadapi tiada henti. Beban hidup terasa berat menghimpit. Bagi mereka yang tidak punya iman, mengakhiri hidup yang indah ini seringkali menjadi pilihan.   

Sungguh hidup ini hanya sekali, terlalu indah untuk kita buat sia-sia, karena memang Allah menciptakan makhluknya tidak untuk sia-sia. Betapa bahagianya hidup ini bila kita jalani dengan penuh semangat dan optimisme yang tinggi. Betapa indahnya hidup ini bila hari- hari kita jalani dengan senyum kebahagiaan dan sikap positif memandang masa depan. Betapa sejuknya bila kita sabar menghadapi setiap permasalahan, kemudian kita berusaha memecahkannya dan mengambil ibroh dari setiap kejadian.  
                                                  
Masalah dan cobaan adalah bunga kehidupan orang-orang beriman. Kembalilah kepada Tuhan agar hati kita  menjadi tenang. Tempatkanlah diri kita dengan sebaik-baiknya agar bijak dalam menyikapi setiap masalah. Lapangkanlah jiwa agar tidak ada beban sebesar apapun akan menyesakkan dada. 

Allahu a'lam bi showab.

" Ya Allah, tetapkanlah ku dalam ketaqwaan tanpa batas..." Pinta Auriya dalam hati.

bersambung
***

5 komentar:

ayatullah_khomeini mengatakan...

Auriya ini mba anisah yaa...??

wa man yattaqilaha yaj'al lahu makhraja..
barangsiapa bertakwa pd Allah,akan dimudahkan baginya jalan keluar..

Nur Anisah Idris Shaleh mengatakan...

ana sambung ayatnya ya...

wa marrdzukhu min khoitsu la yahtasib,wa mayyattawakkal 'alallohi fahuwa hasbuhu.innallaha ba li'qu amrihi.qodja'alalljohu likulli syai in qodra...

shodaqollohu adzim ^__^

"dan memberinya rezki dari arah yang tak disangka2. dan barangsiapa yang bertawakkal pada Allah niscaya Allah akan cukupkan keperluannya. sesungguhnya Allah melaksakan urusan yang dikehendaki-nya. sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap sesuatu"
maha benar Allah dengan sgala firman-Nya.

salam ukhuwah khoimeini!!!

*auriya= nama seorang gadis perindu syurga...

Nur Anisah Idris Shaleh mengatakan...

yang sedang sakit tenggorakannya he..

ayatullah_khomeini mengatakan...

bukan khoimeini..tapi khomeini..

salam ukhuwah juga...

moga cepet sembuh aj sakit tenggorokanny...istiraht n minum obt

ayatullah_khomeini mengatakan...

dtunggu sambungan ceritany

Posting Komentar